5 Alasan Kenapa Lo Harus Sekolah di SMAN 39 Jakarta

sman39-cover
Buat masa depan jangan coba-c0ba Sob. Saat lo pengin punya masa depan yang cerah, berarti lo harus selektif nentuin sekolah yang harus lo masukin. Buat ngebantu lo milih sekolahan yang bagus di Jakarta, kali ini OUCH! ngulas kelebihan yang ada di SMAN 39 Sob. Kenapa sih lo harus sekolah di SMAN ini?

1. Akreditasi Bagus

Biasa kan, kalo mau nyari sekolah, pertanyaan standar lo pasti, “Akreditasnya apa sih?” Nah, buat lo yang nyari sekolahan dengan akreditasi bagus, SMAN 39 jawabannya. Salah satu pelajar SMAN 39, Dzaky Irfansyah ngaku, alasan kenapa doi harus sekolah di SMAN 39 adalah karena akreditasinya A. Begitu juga sama Muhammad Jihadil, yang milih sekolahan ini karena pertimbangan akreditasinya.
Akreditasi sekolah emang penting banget sih Sob. Salah satunya adalah buat ngejamin mutu pembelajaran di sekolah tersebut. Kalo lo mau dapet sistem pembelajaran yang baik, ya cari aja sekolah dengan akreditasi bagi. Ini dia alasan pertama kenapa lo harus sekolah di SMAN ini.
sman39-5

2. Punya Lingkungan yang Hijau

Saat OUCH! berkunjung ke sekolahan ini, suasana hijau- nya bener-bener kerasa Sob. Maklum sih, SMAN 39 ini ada di komplek TNI. Di komplek ini, suasananya emang hijau banget. Nah, pas masuk ke SMAN 39, OUCH! diajak keliling taman-taman sekolahan yang emang keren banget.
Di sini terdapat taman serta pekarangan kecil yang bikin suasan makin sejuk. Ditambah lagi banyaknya pohon yang berdiri di sekitar bangunan sekolahan. Lo harus sekolah yang ngedukung go green deh Sob. Seperti SMAN 39 ini.sman39-2

3. Punya Lahan yang Luas

Ardhan Satria, ketua OSIS SMAN 39 nyebutin, salah satu yang menarik dari sekolah ini adalah lahan yang sangat luas. “Emang sih, kalo dilihat dari luar kesannya kecil gitu. Tapi pas gue masuk ke dalam, ternyata luas banget. Dan ini bener-bener bikin gue betah sekolah di sini,” ucapnya ngasih alasan kenapa milih sekolah di SMAN 39.
Luas tanah di sekolah ini mencapai 9278 m2. Hebatnya, status kepemilikan tanah udah milik SMAN 39 sendiri Sob.sman39-3

4. Salah Satu SMA Favorit di Jakarta

Nama SMAN 39 udah dikenal cukup lama. Dulunya, SMAN ini bernama SMA 14 Filial. Saat pertama kali berdiri tahun 1974, SMA ini khusus buat anak-anak para tentara Sob. Tapi sejak awal tahun 80-an, SMAN ini udah ngebuka kesempatan buat siswa di luar anak tentara juga.
Sampai sekarang, nama SMAN 39 masih sebagai salah satu SMA favorit di Jakarta Sob. So, lo yang masih bingung nyari sekolahan, kayaknya harus sekolah di SMAN ini deh Sob.sma39-4

5. Punya Ekskul yang Cukup Banyak

“Ekskul itu penting ga ya?” tanya lo. Penting dong! Lewat ekskul lo bisa ngembangin bakat lo. Nah, untungnya punya sekolahan denga ekskul yang bermacam-macam, lo jadi punya banyak pilihan buat ngembangin bakat lo Sob.
Ngomongin soal ekskul, lo ga usah ragu deh sama ekskul di SMAN 39. Di sini ada ekskul Kuro Hanabi bagi lo yang suka budaya Jepang, ada juga ekskul Hoki, Dance, dan masih banyak lagi. Bahkan dulu katanya pernah ada ekskul Radio segala Sob. Keren kan?sman39-1
SUMBER :http://majalahouch.com/5-alasan-kenapa-lo-harus-sekolah-di-sman-39-jakarta/

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan dan Kekurangan Blog

Fungsi-Fungsi dalam Menu Setting